SUPPLY CHAIN MANAGEMENT BERBASIS LAYANAN: DESAIN DAN IMPLEMENTASI PROTOTIPE SISTEM

  • Muhammad Hafizhuddin Hilman
  • Farisya Setiadi
  • Ika Sarika
  • Jarot Budiasto
  • Rakhmat Alfian
Keywords: SCM, prototyping, tenant, perdagangan,

Abstract

Supply Chain Management (SCM) adalah sebuah konsep pengaturan aliran proses perdagangan yang menghubungkan antara produsen, supplier, dan konsumen secara langsung. Dengan berevolusinya konsep perangkat lunak dan sistem informasi menuju era berbasis layanan, pengembangan SCM berbasis layanan menjadi sangat relevan. Studi kasus kebutuhan akan SCM berbasis layanan pada pengelola pusat perbelanjaan di Jakarta menjadi fokus pembahasan. Pada makalah ini dibahas sebuah model pengembangan sistem SCM berbasis layanan yang menghubungkan tiga stakeholder yang berperan dalam proses perdagangan pada pusat perbelanjaan modern.
Published
2013-10-23
How to Cite
Hilman, M., Setiadi, F., Sarika, I., Budiasto, J., & Alfian, R. (2013). SUPPLY CHAIN MANAGEMENT BERBASIS LAYANAN: DESAIN DAN IMPLEMENTASI PROTOTIPE SISTEM. Jurnal Sistem Informasi, 8(2), 90-99. https://doi.org/https://doi.org/10.21609/jsi.v8i2.330