FAKTOR-FAKTOR SISTEM INTERAKSI YANG MEMPENGARUHI EFEKTIFITAS IKLAN ONLINE

  • Dadan Hardianto Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia
  • Ilham Aji Pratomo Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia
Keywords: efektifitas iklan, human-computer interaction, iklan online

Abstract

Penelitian ini mengkhususkan pada efektifitas iklan online dengan memanfaatkan sudut pandang ilmu sistem interaksi atau lazim disebut human-computer interaction. Pendekatan yang dipergunakan dalam pengukuran efektifitas adalah jumlah klik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor apa saja yang berkaitan dengan ilmu sistem interaksi yang mempengaruhi efektifitas tersebut. Metode yang dipergunakan adalah metode kuantitatif dengan populasi civitas akademika Universitas Indonesia. Setelah melakukan penelitian ini, peneliti menemukan bahwa faktor-faktor tersebut berpengaruh besar terhadap efektifitas iklan online sesuai dengan pendekatan jumlah klik yang diterapkan pada penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2012-07-12
How to Cite
Hardianto, D., & Pratomo, I. A. (2012). FAKTOR-FAKTOR SISTEM INTERAKSI YANG MEMPENGARUHI EFEKTIFITAS IKLAN ONLINE. Jurnal Sistem Informasi, 4(1), 26-36. https://doi.org/10.21609/jsi.v4i1.242